Potret Wajah Panggungharjo

Rp 85.000

Penulis : Feby Melinda, dkk
Tahun Terbit : 2022
ISBN : 978-602-5583-68-1
Ukuran Buku : 14,5 x 20,5 cm
Jumlah Halaman : 192 Halaman
Kertas Kover : Ivory 260 gr, Full Colour, Laminasi Doff, Soft Cover
Kertas Isi : Book Paper 57 Gram
Finishing : Perfect Bending, Wrapping

Temukan di Google Play Buku

Panggungharjo, sebuah desa atau kalurahan di Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah dinobatkan sebagai desa berprestasi ditilik dari beberapa gelarnya; Desa Wisata, Desa Budaya, dan Desa Anti-Korupsi pertama di Indonesia.

Keberhasilan Panggungharjo tidak lepas dari peran kepemimpinan Lurah Panggungharjo, Wahyudi Anggoro Hadi. Dijuluki ‘lurah rasa menteri’, nyatanya gebrakan yang diwujudkannya mampu membawa perubahan baik bagi Panggungharjo, serta menjadikan Panggungharjo sebagai desa percontohan yang menginspirasi desa-desa lainnya di Indonesia.

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta (UNU) telah merasakan sendiri pengalaman belajar yang menyenangkan di Panggungharjo dalam kegiatan yang disebut Laboratorium Sosial (Labsos) UNU. Dua bulan mengadakan penelitian di Panggungharjo dengan model Riset Aksi, bukanlah waktu yang sebentar bagi mereka menyambangi dan mengamati seluruh sisi wilayah, dan menelaah bermacam-macam praktik baik di kalurahan tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengabadikan hasil temuan, gagasan-gagasan, sekaligus kesan-kesan selama di Panggungharjo, mahasiswa Labsos UNU berinisiatif mewujudkan sebuah buku berjudul Potret Wajah Panggungharjo. Adanya buku ini tentu didukung dan diapresiasi sepenuhnya oleh Pemerintah Kalurahan Panggungharjo serta pihak-pihak lainnya.

Potret Wajah Panggungharjo bukanlah sebuah catatan biasa yang ditulis sekelompok mahasiswa, melainkan karya penuh cita-cita dan inspirasi, yang akan memberikan manfaat dan kebaikan bagi semua orang, kini dan nanti.

Scroll to Top